Minggu, 08 Maret 2015

INTERNET SEBAGAI MEDIA DAKWAH

Penggunaan internet sebagai media paling populer di dunia saat ini, segala hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari manusia saat ini dikendalikan dan dipusatkan pada internet, dengan internet urusan mereka menjadi lebih mudah dan murah tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga untuk bekerja, hanya dengan duduk beberapa menit di depan layar komputer kita sudah bisa menjelajah dunia.


Dalam Islam dakwah adalah cara atau upaya untuk mengajak khalayak ramai mengenal lebih dalam Islam dan mengajak mereka berbuat baik sesuai dengan syariat dari Allah swt, pada zaman Nabi Muhammad SAW, dakwah dilakukan pertama kali dengan sembunyi-sembunyi kemudian dengan terang-terangan dengan segala usaha yang dialkukan beliau sehingga kita bisa merasakan Islam secara sempurna.
Namun pada zaman sekarang ini dakwah harus tetap berjalan, dengan tujuan agar Islam tetap eksis di mata dunia, namun dengan hanya mengandalkan tenaga Islam tidak akan pernah di gubris melihat manusia saat ini bergantung pada teknologi yang semakin maju, maka sebagai umat Islam sepatutnyalah bagi kita untuk mengimbanginya dengan teknologi pula, sehingga secara tidak sengaja kita sudah bisa memasuki dunia manusia saat ini dengan dakwah Islam.
teknologi saat ini sangatlah banyak namun berdakwah melalui internet adalah yang paling efisien melihat banyaknya pengguna internet di dunia.
berdakwah lewat internet merupakan salah satu upaya jihad dalam islam, Prof Dr. Yusuf Qordlowi menegaskan bahwa internet sebagai media dakwah pada saat ini sama dengan berjihad di jalan Allah swt.
Oleh karenanya, mari isi kegiatan kita dengan selalu memberikan atau membuka konten Islami agar Islam tetap jaya sampai akhir masa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Komunitas Santri Robithatul Islam Krejengan