Selasa, 11 Oktober 2016

UPAYA MAJELIS DZIKIR DAN SHOLAWAT MEMBUMIKAN SHOLAWAT DI KABUPATEN PROBOLINGGO

Assalamualaikum Ikhwani Rahimakum Allah....
Sholawat adalah suatu amalan paling mudah untuk mendapatkan pahala, sehingga sholawat menjadi sangat populer di kalangan masyarakat, baik masyarakat ekonomi rendah, menengah, maupun atas.
Nah, di Probolinggo sendiri kini banyak terlahir majelis-majelis dzikir dan sholawat yang kian menjamur di seluruh penjuru Probolinggo.
Nah berikut adalah nama-nama majelis dzikir di Probolinggo

1. SYUBBANUL MUSLIMIN
Image result for syubband

Majelis ini berpusat di Pondok Pesantren Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo dan diasuh oleh KH. Hafidzul Hakim Noer. 
Majelis ini bermula dari kekhawatiran KH. Hafidz kepada pergaulan remaja yang semakin hari semakin tidak karuan, sehingga dibentuklah wadah untuk para pemuda yang diberi nama SYUBBANUL MUSLIMIN. 

2. AL WALY
Majelis ini berpusat di Pondok Pesantren Kanzus Sholawat/ Zainul Anwar Alassumur Kulon Kab. Probolinggo yang diasuh oleh Gus Syamsul Arifin Kraksaan Probolinggo.

3. AL KHOIR WAL BAROKAH

Majelis ini berpusat di Pesantren Zainul Hasan Genggong di bawah asuhan KH. Muhammad Hasan Maulana. Majelis ini sebagai media dakwah para ulama yang diisi dengan ta'lim dan sholawat hadrah Al Khoir Wal Barokah dan Jamiyah Al Madihin Al Hasanain Genggong.

4. DLOU UL MUSTHOFA


Nah, untuk yang satu ini, tumbuh dan besar di daerah Kota Probolinggo. Majelis sholawat ini diasuh oleh KH. Mas Imam (Admin asal sebut, soalnya nama panjangnya admin kurang tahu). Banyak orang menyebut majelis satu ini dengan singkatan DMCR (Dlou Ul Musthofa Cahaya Rasul), juga sebagai media dakwah para ulama serta habaib di daerah Kota Probolinggo.

Sebetulnya masih banyak majelis yang ada di Kabupaten Probolinggo seperti Lahar Mania, Nurudz Dzalam, namun hanya ini yang dapat saya sampaikan. Afwan ya ikhwani, hehe........

1 komentar:

 
Komunitas Santri Robithatul Islam Krejengan